Ahad 12 Feb 2017 06:54 WIB

Khataman Alquran Aa Gym di Istiqlal, Kapolda Metro: Itu Bukan Pergerakan Massa

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan
Foto: Republika/Prayogi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesantren Darut Tauhid yang dipimpin oleh Abdullah Gymnastiar akan menggelar kegiatan Khataman Alquran di Masjdi Itiqlal Jakarta, Ahad (12/2). Diperkirakan acara ini akan dihadiri ratusan peserta. Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan sebelumnya telah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pergerakan massa di mana pun.

Menanggapi rencana kegiatan Aa Gym itu, Iriawan menegaskan bahwa kegiatan tersebut bukanlah termasuk pergerakan massa. "Acara khataman Alquran boleh, karena kan itu kegiatan rutin beliau dari AA Gym," ucapnya.

Iriawa mengatakan, kegiatan Aksi 112 yang berlangsung Sabtu (11/2) adalah kegiatan terakhir untuk pengumpulan massa. Sehingga tak boleh ada kegiatan pengumpulan massa lagi.

Terkait aksi 112 pada Sabtu (11/2) kemarin, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Forum Umat Islam (FUI) karena kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, aman, dan terkendali. "Kami sampaikan terima kasih pada elemen masyarakat yang mana menjaga ketertiban dan kedisiplinan sehingga tak ada suatu peristiwa yang terjadi semua berjalan lancar," kata Iriawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement