Jumat 10 Feb 2017 18:10 WIB

Pasar Tavip Binjai Terbakar, 10 Unit Bangunan Ludes Dilalap Api

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani
Suasana kebakaran Pasar / Ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Suasana kebakaran Pasar / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Pasar Tavip kota Binjai, Sumatra Utara kembali terbakar untuk yang kesekian kalinya. Sejumlah ruko dan kios yang ada di pasar yang terletak di Jl Pembangunan, Pekan Binjai, Binjai Kota, ini ludes terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi Jumat (10/2) sekitar pukul 09.55 WIB. Warga sekitar tampak panik karena api terus membesar dan merambat ke toko yang lain. Dengan alat seadanya, mereka pun ikut membantu petugas melakukan pemadaman.

Humas Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Binjai Muhammad Surya mengatakan, si jago merah akhirnya dapat dikuasai pukul 11.45 WIB.

"Api dapat dijinakkan dua jam kemudian dengan delapan unit pemadam kota Binjai dan dua unit pemadam kabupaten Langkat," kata Surya, Jumat (10/2).

Surya mengatakan, tidak korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, sejumlah unit bangunan di pasar Tavip ludes terbakar. Akibatnya, 45 jiwa dari 13 kepala keluarga terdampak kejadian tersebut.

"Objek terbakar 10 unit yang terdiri dari lima ruko, tiga unit rumah kios dan dua unit rumah semi permanen. Asal api diduga dari kompor yang ada di sebuah rumah di sana," ujar dia.

Salah seorang warga setempat, Rahmad mengaku sempat panik karena api terus membesar. Dia pun menduga api berasal dari Rumah Makan Agam Jaya.

"Sepertinya dari tabung gas yang meledak di rumah makan. Soalnya tadi sebelum keluar asap, terdengar suara ledakan," kata Rahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement