Jumat 10 Feb 2017 19:37 WIB

Relawan Agus-Sylvi Motori Gerakan Makmurkan Masjid

 Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Foto: Republika/Prayogi
Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Relawan calon gubernur DKI Jakart Agus-Sylvi memilih membersihkan dan memakmurkan masjid di daerah pemilihan masing-masing. Ini dilakukan menjelang pencoblosan Pilkada DKI yang berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Relawan Agus-Sylvi membersihkan masjid di permukiman mereka masing-masing. Ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap tempat ibadah yang belakangan ini dinilai kurang diperhatikan.

"Bahwa Masjid, mushala ini sebagai pusat pergerakan dan pemberdayaan umat. Sehingga harus dijaga dan dirawat agar para jamaah yang menjalankan ibadah merasa nyaman dan khusyuk,"  ujar Ketua Forum Pemuda Muslim Sriwijaya (FPMS), Andre Santana, Jumat (10/2).

Selain membersihkan masjid, mereka juga memberikan sumbangan berupa mukena, sarung, juga pembersih debu. Kerja bakti ini dilakukan Relawan Agus-Sylvi di puluhan masjid dan mushalah di tiap kota di Jakarta. Kegiatan ini telah berlangsung selama Februari 2017.

Salah satu Kerja Bakti yang berlangsung di Mushala Guru Muhi RT06/02 terletak di Jalan Talang kelurahan Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat yang merupakan salah satu permukiman padat di Jakarta. Bahkan FPMS juga ikut mendorong dan menggalakkan para warga dan remaja untuk ikut menjaga dan merawat masjid atau mushala di sekitar tempat tinggalnya.

"Hal ini sejalan dengan keinginan Mas Agus dan Mpok Sylvi dalam programnya menata Jakarta dan merupakan bukti komitmen kuat paslon nomor satu terhadap masjid," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement