Jumat 10 Feb 2017 14:38 WIB

Survei Alvara Unggulkan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi ke Putaran Dua

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Tiga pasangan Cagub-cawagub DKI Jakarta.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Tiga pasangan Cagub-cawagub DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alvara Research Center kembali merilis hasil survei tingkat keterpilihan atau elektabilitas kandidat Pilkada DKI 2017. Hasilnya, pasangan Ahok-Djarot masih unggul dari pasangan Anies-Sandi dan Agus-Sylvi.

CEO Alvara Research Center, Hasanuddin Ali mengatakan, elektabilitas pasangan Agus-Sylvi sebesar 20,1 persen. Ahok-Djarot sebesar 38,3 persen, dan Anies-Sandi 32,6 persen. Sementara pemilih yang belum menentukan pilihan sebesar 9 persen.

"Jika Pilgub DKI hari ini, pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi lolos ke putaran dua," kata dia dalam paparannya di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/2).

Proses pengumpulan data survei dilakukan pada 6-8 Februari 2017. Survei dilakukan melalui tatap muka ke rumah warga terhadap 811 responden. Penyebaran sampel responden di Kecamatan mengikuti proporsi sebaran populasi penduduk DKI di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan hingga Kepulauan Seribu.

Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin error sebesar 3,4 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Proporsi pria dan wanita dalam survei ini 50:50, dengan 84,3 persen responden dalam survei beragama Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement