Jumat 10 Feb 2017 00:30 WIB

Basarnas Kembali Temukan Empat Jasad WNI Tenggelam

Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)
Foto: Antara/Seno
Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Badan SAR Nasional Kaltim-Kaltara kembali menemukan empat mayat Warga Negara Indonesia (WNI) di perairan Karang Unarang dekat mercusuar perbatasan Indonesia-Malaysia. Keempat jenazah tersebut ditemukan rombongan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) saat meninjau mercusuar Karang Unarang, Kamis (9/2), sekitar pukul 10.25 wita.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octaviano, melalui keterangan persnya, Kamis mengatakan dari empat mayat yang ditemukan tersebut, tiga orang di antaranya anak-anak dan seorang wanita yang sedang hamil. Jenazah mereka terapung di perairan perbatasan RI-Malaysia.

Setelah penemuan keempat mayat itu, maka total korban yang ditemukan meninggal dunia sebanyak enam orang terdiri dua wanita dewasa, seorang laki-laki dan tiga orang anak-anak, sebut Octavianto.

Mayat pertama kali ditemukan tim pencarian Kabupaten Nunukan berjenis kelamin perempuan pada pukul 09.58 wita di perairan Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur.

Mayat kedua berjenis kelamin laki-laki dewasa pada pukul 10.00 wita di perairan Sei Taiwan Kecamatan Sebatik. "Jadi hingga pencarian hari kedua tim pencari dari Kabupaten Nunukan berhasil menemukan enam mayat WNI yang tenggelam," ujar Kasi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara.

Pencarian dimulai sejak mendapatkan laporan kejadian tenggelamnya speedboat yang ditumpangi 14 WNI ditambah seorang motoris bernama Jumak, warga negara Malaysia pada 7 Februari 2017 sekitar pukul 17.15 waktu setempat.

Lokasi kejadian tak jauh dari Pantai Batu Payung Tinagat Tawau Negeri Sabah, Malaysia dimana penumpang yang jumlahnya 14 orang akan berangkat ke Sulsel.

Mayat yang ditemukan tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Nunukan untuk diautopsi dan diidentifikasi lalu diserahkan kepada keluarganya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement