Kamis 09 Feb 2017 18:01 WIB

Agus-Sylvi Latih Saksi Kawal Pencoblosan pada 15 Februari

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni.
Foto: Republika/Prayogi
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Sylviana Murni mengatakan, tim pemenangan Agus-Sylvi sudah melatih saksi-saksi yang telah disiapkan untuk mengawasi proses pencoblosan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tidak hanya mengawasi, para saksi tersebut juga dilatih untuk bisa mengawal setiap tahapan dari sebelum, semasa dan setelah pencoblosan pada 15 Februari, mendatang.

"Kami juga sudah melatih para saksi untuk memantau betul, bukan saja memantau, tapi mengawalnya (proses pencoblosan cagub-cawagub DKI 2017," kata Sylvi seusai menghadiri istighasah di sekitaran Blok S, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Sylvi juga mengingatkan masyarakat agar turut terlibat dalam pengawasan proses pencoblosan cagub-cawagub DKI. Sylvi meminta agar masyarakat tidak langsung pulang seusai mencoblos, tapi mengawalnya hingga akhir.

"Kami melatih masyarakat setelah mencoblos tidak langsung pulang, kawal itu (pencoblosan). Kalau perlu, foto kalau ada hal-hal yang memang mencurigakan dan segera laporkan," kata Sylvi.

Seperti diketahui, kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017 menyisakan waktu kurang dari sepekan lagi. Pencoblosan, sesuai rencana KPUD DKI Jakarta akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement