Rabu 08 Feb 2017 23:33 WIB

Nelayan Jakarta Tewas Saat Melaut di Sukabumi

Petugas mengidentifikasi mayat (ilustrasi).
Foto: Antara
Petugas mengidentifikasi mayat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Anak buah kapal (ABK) KM Charly Tuna Jaya asal Kampung Tanah Merdeka, DKI Jakarta tewas saat tengah mencari ikan di perairan laut Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban diketahui bernama Hendra Heryanto (30) warga RT 05/02, Desa Rawabadak, Jakarta Utara.

"Dari hasil penyelidikan, penyebab tewasnya murni karena kecelakaan yakni tersengat arus listrik saat tengah menyalakan kompor listrik," kata Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib di Sukabumi, Rabu (8/2).

Informasinya, ABK ini bertugas sebagai juru masak yang saat kejadian korban tengah menyalakan kompor listrik dan tiba-tiba tersengat aliran listrik dan langsung terjatuh ke bagian palka kapal tersebut. Nakhoda yang melihat kejadian tersebut berupaya memberikan pertolongan dengan nafas buatan tetapi nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

Mendapatkan laporan dari KM Charly Tuna Jaya pihak kepolisian memerintahkan agar kapal bersandar ke Dermaga teluk Palabuhanratu dan jasad korban pun dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk divisum. Hingga kini penyidik Polres Sukabumiu masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi seperti nakhoda dan ABK lainnya dan dari hasil visum et refertum korban meninggal murni karena kecelakaan kerja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement