Senin 06 Feb 2017 19:46 WIB

PW Muhammadiyah Jakarta: Visi Kami Sama dengan Mas Anies

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Anies Baswedan
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta menerima kunjungan calon gubernur DKI Anies Baswedan di kantornya di Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Mereka menyatakan, visi yang dicanangkan cagub nomor urut tiga itu sama dengan visi kepengurusan PW Muhammadiyah DKI.

"Mas Anies ini cagub yang visinya sama dengan kita," kata Ketua PW Muhammadiyah DKI Sun'an Miskan usai pertemuan, Senin (6/2).

Sun'an mengatakan, visi yang diusung PW Muhammadiyah DKI dalam musyawarah akhir tahun lalu adalah menjadikan Ibu Kota yang penduduknya penuh dengan sopan santun, berakhlak mulia, dan bermartabat. Kebetulan, kata dia, visi ini terangkum dalam visi yang dibawa Anies dalam pencalonan di kontestasi Pilkada DKI.

Meski menyatakan visi organisasi sama, PW Muhammadiyah DKI enggan menyatakan dukungan kepada cagub nomor urut tiga tersebut. Sekretaris PW Muhammadiyah DKI Nuswantoro mengatakan, secara organisasi mereka tak bisa menyatakan dukungan secara formal kepada Anies-Sandi.

"Tapi warga Muhammadiyah sudah cukup cerdas, beberapa juga secara pribadi masuk dalam tim pemenangan Anies-Sandi," ujarnya.

Anies mengaku kunjungannya kali ini hanyalah silaturahim. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengaku banyak berdiskusi dengan pengurus Muhammadiyah DKI tentang permasalahan Ibu Kota secara umum. Pertemuan tidak membahas terkait masalah dukung mendukung.

"Kami banyak bicara tentang Jakarta dan saya dapat banyak masukan," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement