Senin 06 Feb 2017 14:28 WIB

Ledakan di Halaman Rumah Warga Kuningan Diduga Bom

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham
bom kembali meledak.
bom kembali meledak.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Warga Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, dibuat gempar oleh ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan di halaman rumah Ny Sutri (54 tahun) Ahad (5/2), sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan yang bersumber dari pipa besi sepanjang 25 sentimeter tersebut. Meski de,ikian, ledakan benda yang diduga bom fakitan tersebut terdengar hingga radius 100 meter.

"Benda tersebut berbentuk pipa sepanjang 25 sentimeter dan pada ujungnya ada bekas pecah karena ledakan serta lilitan kabel berwarna hitam yang menempel pada pipa tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus kepada para wartawan, Senin (6/2).

Polisi, kata Yusri, belum bisa menyimpulkan apakah benda tersebut bom rakitan atau bukan. Demikian pula polisi belum bisa mengetahui motif dari ledakan benda tersebut lantaran pelaku peledakan belum tertangkap. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan.

Menurut keterangan Ny Sutri, kejadian tersebut berlangsung usai melaksanakan shalat isya di mushala tak jauh dari rumahnya. Baru beberapa saat berada di dalam rumah, saksi mendengar suara ledakan. Saksi mencari tahu sumber ledakan dan ternyata ada di bagian halaman rumah. " Saksi melihat ada kepulan asap setelah ledakan terjadi," ujar Yusri.

Tak lama setelah meladakan terjadi warga sekitar berdatangan ke lokasi di halaman rumag Ny Sutri. Warga tak berani mendekat lokasi karena masih terlihat kepulan asal dari bekas ledakan tersebut. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek setempat. Polisi kemudian melakukan pengamanan di tempat kejadian perkara. " Suara ledakan terdengar sampai radius 100 meter," kata sasksi Dawupi (45) pegawai RSUD Kuningan menuturkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement