Ahad 05 Feb 2017 23:48 WIB

Ini Sembilan Program Prioritas Sa'duddin-Ahmad Dhani

Rep: Kabul Astuti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Sa'duddin (kanan) dan Ahmad Dhani (kiri), saat kampanye akbar  di Stadion Mini Tambun Kab Bekasi, Ahad (5/2).
Foto: Republika/Kabul Astuti
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Sa'duddin (kanan) dan Ahmad Dhani (kiri), saat kampanye akbar di Stadion Mini Tambun Kab Bekasi, Ahad (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pasangan calon nomor urut 2 Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, Sa'duddin-Ahmad Dhani menggelar kampanye akbar di Stadion Mini Tambun, Ahad (5/2). Calon bupati Sa'duddin mengungkapkan sembilan program prioritas bila kelak terpilih jadi pemimpin Kabupaten Bekasi.

"Ada sembilan program unggulan. Kami akan memberikan bantuan dana kematian, bantuan kepada imam masjid dan marbot, bantuan kepada RT/RW Rp 1 juta, 100 ribu tenaga kerja yang akan dipekerjakan, baik di perusahaan formal maupun non formal, dan bantuan-bantuan yang berkaitan dengan kegiatan kemasyarakatan," ujar Sa'duddin, kepada Republika.co.id, Ahad (5/2) di lokasi kampanye.

Menurut Sa'duddin, sembilan program prioritas tersebut merupakan terjemahan dari visi misi paslon nomor urut 2 ini. Di samping itu, ia juga berjanji akan memberikan bantuan gas dan air bersih untuk fakir miskin, sampai mereka meningkat taraf hidupnya.

Sa'duddin mengungkapkan, sebagian program tersebut ada yang sudah terealisasikan ketika dia menjadi bupati Bekasi periode 2007-2012. Misalnya, dana kematian, dana imam masjid, dan marbot. Program ini terhenti saat pergantian tampuk kepemimpinan, dan Sa'duddin berencana melanjutkannya jika terpilih.

Terkait debat paslon Pilkada Kabupaten Bekasi, Senin (6/2) esok, Sa'duddin mengaku tidak ada persiapan khusus. "Insya Allah persiapan kami sudah cukup memadai. Kami sudah keliling dari kampung ke kampung dan masyarakat rata-rata sudah kenal kami. Kami sampaikan program-program kami. Tidak ada yang khusus," ujar dia.

Anggota DPR RI ini juga optimistis bakal meraup suara terbanyak pada 15 Februari mendatang. Diketahui, Sa'duddin menggandeng musisi Ahmad Dhani untuk maju dalam ajang pemilihan kepala daerah Kabupaten Bekasi 2017. Paslon ini didukung oleh koalisi dari PKS, Gerindra, dan Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement