Ahad 05 Feb 2017 21:19 WIB

Fahri Hamzah Dukung Sa'duddin-Ahmad Dhani di Pilkada Bekasi

Rep: Kabul Astuti/ Red: Bilal Ramadhan
Fahri Hamzah
Foto: Republika/Yasin Habib
Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 2, Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH) dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Ia hadir dalam kampanye akbar SAH di Stadion Mini Tambun, Kab Bekasi, Ahad (5/2).

"Ini dua orang datang mau mengabdi, tidak mencari jabatan dan kekayaan. Mereka sudah punya jabatan dan kekayaan. Dua orang yang punya warna di tengah ketidakjelasan yang menimpa bangsa Indonesia. Warna mereka merah dan putih," kata Fahri Hamzah, Ahad (5/2).

Fahri Hamzah mengatakan, Sa'duddin dan Ahmad Dhani adalah dua orang yang aneh. Sa'duddin aneh karena sudah punya jabatan sebagai anggota DPR RI, namun memilih untuk kembali ke Kabupaten Bekasi. Sebagai anggota DPR RI, Sa'duddin sudah mempunyai berbagai fasilitas, kekuasaan, dan uang.

Lanjut Fahri, begitu pula Ahmad Dhani. Ahmad Dhani sudah mempunyai popularitas di jagad musik Indonesia, tapi malah mencalonkan diri sebagai wakil bupati Bekasi. Menurut Fahri, kedua pasangan calon ini sebetulnya sudah mapan. Ia mendukung Sa'duddin-Ahmad Dhani karena keduanya jelas dan punya warna.

"Ahmad Dhani itu nama besar. Siapa rakyat Indonesia yang tidak kenal Ahmad Dhani. Selain menciptakan lagu, juga nyentrik orangnya. Sekarang dia datang bersama Sa'duddin untuk memimpin kabupaten kecil, Kabupaten Bekasi," ujar politikus PKS ini.

Ia mengingatkan bahwa lawan yang dihadapi dalam Pilkada Kabupaten Bekasi ini adalah orang-orang besar. Namun, Fahri optimis paslon nomor urut 2 akan menjadi bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bekasi periode 2017-2022.

Fahri berpesan kepada pasangan calon nomor urut 2 ini agar tidak menjual tanah kepada orang asing, menjaga budaya, kehormatan, dan harga diri yang sekarang semakin hilang. Supaya, rakyat tetap menjadi majikan di negaranya sendiri seperti pesan Bung Karno.

"Kita disibukkan dengan kebhinekaan, tapi tanah rakyat dijual kemana-mana, bahkan bendera asing ditancapkan di bumi pertiwi," serunya. Massa membalas orasi Fahri Hamzah dengan seruan takbir. Kampanye akbar Sa'duddin Dhani dipungkasi dengan penampilan Dewa 19 dan Ari Lasso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement