Ahad 05 Feb 2017 19:28 WIB

Tantangan Megawati untuk Kader PDIP

Megawati
Foto: Edwin/Republika
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah menggelar apel siaga untuk merespons tantangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang diucapkan pada peringat HUT ke-44 partai di Jakarta pada 10 Januari 2017 lalu.

Apel dilakukan serentak di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah, dengan masing-masing DPC PDI Perjuangan sebagai penyelenggaranya. 
 
“Sekitar 94 ribu kader serentak melaksanakan apel siaga pada hari ini 5 Februari 2017 pukul 10.00 Wib,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Joko Purnomo, di sela-sela apel siaga di Stadion Pringgondani, Wonogiri, dalam keterangan persnya, Ahad (5/2).
 
Joko menjelaskan, tantangan Megawati yang dimaksud adalah saat putri Bung Karno itu di depan Presiden Jokowi menyatakan: "Anak-anak saya nakal Bapak Presiden, tapi kalau untuk bangsa dan negara jiwa mereka diberikan. Siap?”
 
“Jadi, siapapun yang berani mengganggu Pak Jokowi-JK, kami siap menjadi garda terdepan membela mereka,” tegas Joko.
 
Naskah pidato dalam apel siaga serentak ini dibacakan oleh Ketua DPC PDIP masing-masing kabupaten/kota. Naskah tersebut ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto.
 
“Jadi DPD Jateng yang memulai dan bukan tidak mungkin apel siaga ini akan diikuti pula oleh DPD-DPD PDI Perjuangan yang lain,” ujarnya.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement