Jumat 03 Feb 2017 10:02 WIB

Direksi Transjakarta Kunjungan ke Kepulauan Seribu

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Andi Nur Aminah
Kepulauan Seribu
Foto: www.pulauseribujakarta.blogspot.com
Kepulauan Seribu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono bersama direksi Transjakarta melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu. Dalam kunjungan ini dia didampingi Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan kunjungan ini untuk mengetahui kesiapan pelayanan transportasi masyarakat ataupun wisatawan ke Kepulauan Seribu. "Aspek keamanan, keselamatan, dan kenyamanan merupakan poin penting di sektor transportasi," kata Budi di Kepulauan Seribu, Jumat (3/2).

Ketiga nilai itu harus disediakan perusahaan transportasi yang berkomitmen kepada publik. Bila seluruhnya terpenuhi maka masyarakat maupun wisatawan ke Kepulauan Seribu merasa terlayani. "Kunjungan wisatawan juga akan meningkat sehingga perekonomian di Kepulauan Seribu tumbuh," ujarnya.

Ia mengatakan transportasi ke Kepulauan Seribu bukan saja diukur dari jumlah kapal yang melayani. Namun juga harus dilihat dari spesifikasi pelayanan dari darat. Seperti kondisi dermaga dan jadwal untuk kepastian berangkat serta tarif standar yang harus dibayar penumpang.

"Transjakarta siap bila Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menugaskan perusahaan transportasi tersebut untuk memberikan pelayanan transportasi kepada pelanggan ke Kepulauan Seribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement