Jumat 03 Feb 2017 01:11 WIB

'Kerja Sunyi' Relawan Anies-Sandi Mulai Menampakkan Hasil

Cagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, blusukan di Pasar Jaya, Komplek Duta Mas, Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (20/1).
Foto: ist
Cagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, blusukan di Pasar Jaya, Komplek Duta Mas, Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, mengapresiasi kinerja relawan yang telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir masa kampanye. Pasangan dari cawagub Sandiaga Uno ini menilai kerja keras para relawan Anies-Sandi sudah mulai memperlihatkan hasilnya.

"Rasanya tanda tanda kerja keras selama ini menunjukkan kepada kemenangan bersama,'' kata Anies dalam acara 'Rembug Reboan' se-Jakarta Barat di Posko Sekber Tingkat Kelurahan Se-Jakarta Barat, Jl. Jelambar Utama Raya, Jakarta Barat, Rabu (1/2).

''Ini bukan kerja satu dua orang,'' kata Anies dalam rilis yang diterima Republika.co.id. ''Ini adalah kerja sunyi selama beberapa bulan yang mulai nampak hasilnya.''

Bagi Anies, relawan tidak dibayar bukan karena tidak bernilai tetapi karena tidak ternilai harganya. Anies pun menyebut 'Rembug Reboan' memperlihatkan kerja relawan secara penuh.

"Kalau desainnya sama, berarti kerja Event Organizer (EO). Tempat dipasangnya rapi. Sedangkan relawan memasang spanduk kadang miring, desainnya berbeda-beda," ujar Anies.

Anies kembali menyuntikkan semangat dengan menyatakan bahwa kerja keras relawan adalah suara rakyat. "Ini sebuah perjuangan rakyat. Ini adalah Gerakan rakyat. Gerakan rakyat tidak bisa dibendung,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement