Kamis 02 Feb 2017 20:15 WIB

Anies Janji Keruk Sungai Agar tidak Banjir

 Calon Gubernur Anies Baswedan menghadiri diskusi Rabu Bersama di Typology Cafe, Jaksel, Rabu (1/2), mengupas masalah transportasi umum di Ibukota.
Foto: dok. istimewa
Calon Gubernur Anies Baswedan menghadiri diskusi Rabu Bersama di Typology Cafe, Jaksel, Rabu (1/2), mengupas masalah transportasi umum di Ibukota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjanji akan mengeruk Kali Cilincing agar warga yang tinggal di sekitar sungai tidak kebanjiran bila terpilih dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Insya Allah saat terpilih nanti, sungai ini akan dikeruk dan diamankan agar di daerah sini tidak banjir," kata Anies saat mengunjungi Kampung Rengas, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (2/2).

Anies mengatakan permasalahan banjir bukan sekadar curah hujan yang tinggi, melainkan juga saluran air yang mampet dan sungai yang tidak terawat. Kepada Anies, warga mengaku sungai tersebut sebelumnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga baik untuk mandi maupun mencuci.

Namun, setelah sungai menjadi kotor dan airnya berwarna hitam pekat serta berbau, warga merasa jijik. Menurut warga, hal itu karena sosialisasi yang kurang dan tidak ada sistem perairan yang terintegrasi sehingga sungai menjadi kotor.

"Masalah di sini banjir dan sungai kotor. Akan kita atasi dengan mengeruk sungai," ujarnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diselenggarakan pada 15 Februari 2017, diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement