Kamis 02 Feb 2017 21:45 WIB

Ketua MPR: Jangan Sampai Pilkada Jakarta Mengorbankan 100 Pilkada Lainnya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan, jangan sampai Pilkada Jakarta mengorbankan 100 pilkada lainnya di Indonesia. Menurutnya, pilihan politik yang berbeda bukan alasan untuk saling menjatuhkan dan saling menebar kebencian.

''Tahun ini Ada 101 pilkada dan rasanya selain Jakarta aman aman saja. Jadi jangan sampai pilkada mengorbankan persatuan,''  kata Zulkifli, dalam Sosialisasi Empat Pilar di hadapan Forum Religi Mitra Kamtibmas yang berasal dari perwakilan masing masing agama, di Polda Metro Jaya, Selasa (2/2).

Zulkifli menyatakan, pilkada adalah ajang untuk bersaing sehat dan berlomba dalam kebaikan. Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat hindari sikap saling menjatuhkan.

Ia berharap, setelah pilkada seluruh elemen bangsa bisa bersatu kembali. Sebab dengan bersatu, pemerintah bisa fokus bekerja untuk mengurangi kesenjangan dan mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat.

Ia menegaskan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali pada nilai luhur keindonesiaan dan Pancasila. ''Pancasila adalah cinta kasih, kekeluargaan dan gotong royong. Inilah sejatinya karakter asli masyarakat Indonesia,'' ujarnya.

Baca juga: Zulkifli Hasan Optimistis Pilkada Serentak Berjalan dengan Lancar dan Aman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement