Kamis 02 Feb 2017 15:49 WIB

Dahnil: Sudah Tepat Masalah Bangsa di Bawah Luhut, Termasuk Masalah Ahok

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan
Dahnil Anzar Simanjuntak
Foto: dok.Istimewa
Dahnil Anzar Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menilai, kehadiran Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ke kediaman Ketua MUI KH Ma’ruf Amin merupakan sikap yang elok. Apalagi kedatangan Luhut bersama Kapolda dan Pangdam Jaya dilakukan dengan sopan.

Dahnil mengkritik beberapa pihak yang mempersoalkan kedatangan Luhut ke kediaman Kiai Ma’ruf. Dahnil justru menegaskan, sikap Luhut selaku pejabat negara sudah tepat. Terlebih, pemerintah mempunyai visi kemaritiman atau Indonesia sebagai poros maritim.

Karena itu, sudah tepat secara simbolik dan operasional jika seluruh permasalahan negara dan bangsa di bawah komando Menko Kemaritiman. “Termasuk masalah lisan Ahok dan timsesnya yang menyebabkan kebisingan yang tidak berkesudahan itu,” kata Dahnil dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Kamis (2/2).

Sebelumnya, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana sowan ke kediaman Kiai Ma’ruf Amin, Rabu (1/2) malam. Kehadiran mereka setelah publik, khususnya warga NU marah atas tudingan tim Ahok kepada Kiai Ma’ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement