Kamis 02 Feb 2017 14:38 WIB

Paket Jogja Heboh Diluncurkan untuk Wisatawan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Fernan Rahadi
Wisatawan menikmati Taman Wisata Candi Prambanan (TWCP), Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (23/12).
Foto: Antara
Wisatawan menikmati Taman Wisata Candi Prambanan (TWCP), Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Yogyakarta di bulan Februari ini, Dinas Pariwisata DIY berkolaborasi dengan ASITA, PHRI, dan Airlines meluncurkan Paket Jogja Heboh yang berlangsung 1-28 Februari.

"Hal ini karena di bulan Februari merupakan low season (kunjungan terendah-red) wisatawan yang datang ke Yogyakarta," kata Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istijab Danunagoro, Rabu (1/2).

Paket Jogja Heboh tersebut selain diperuntukkan wisatawan luar DIY, juga bisa dipakai untuk wisatawan dari DIY sendiri. Bagi yang berminat, kata dia, bisa mendaftar di www.jogjaheboh.com.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta menjelaskan Paket Jogja Heboh prinsipnya adalah menawarkan beberapa paket liburan ke beberapa destinasi di DIY dengan harga yang diklaimnya lebih murah.

Adanya Paket Jogja Heboh diharapkan tidak hanya memberikan keuntungan bagi Pemda DIY dan juga pelaku pariwisata DIY, namun juga masyarakat sekitar destinasi wisata. "Otomatis masyarakat juga akan merasakan keuntungan, mulai dari kuliner, transportasi, guide, industri kerajinan, dan sebagainya," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement