Rabu 01 Feb 2017 14:15 WIB

Serap Lulusan STMIK Nusa Mandiri, NCC Gelar Career Expo 2017

Ketua STMIK Nusa Mandiri Mochamad Wahyudi (kiri).
Foto: Dok STMIK Nuri
Ketua STMIK Nusa Mandiri Mochamad Wahyudi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, STMIK Nusa Mandiri Jakarta melalui Nusa Mandiri Career Center (NCC) pada tahun 2017 ini kembali menggelar Career Expo (bursa kerja). Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Gedung BSI, Jalan  Jatiwaringin Raya No. 18, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari acara Nusa Mandiri Cereer dan Entrepreneur Expo (NICEE) 2017 ini dibuka langsung oleh Ketua STMIK Nusa Mandiri Dr  Mochammad Wahyudi MM, MKom, MPd. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan perusahaan, yang telah berkenan ikut serta pada kegiatan Nusa Mandiri Career & Entrepreneur Expo.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para pencari kerja (job seekers) khususnya dan kepada perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini pada umumnya,”  ungkap Wahyudi.

Ketua NCC Tabrani MKom menjelaskan,  Career Expo  merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setelah pelaksanaan wisuda setiap tahunnya. Bekerjasama dengan NEC, acara ini juga dimeriahkan dengan entrepreneur fair (pameran wirausaha muda Nusa Mandiri), serta talkshow career dan entrepreneur.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya STMIK Nusa Mandiri sebagai jembatan mempertemukan antara pihak perusahaan pencari kerja. Sasarannya lulusan STMIK Nusa Mandiri mudah mendapatkan pekerjaan langsung,”  kata Tabrani.

Tabrani menambahkan terdapat 20  perusahaan yang hadir untuk melakukan wawancara langsung dan menyeleksi langsung para pencari kerja. Selain bursa kerja, kegiatan ini juga menghadirkan para wirausaha muda yang telah dibina oleh Nusa Mandiri Entrepreneur Center, baik mahasiswa aktif maupun alumni STMIK Nusa Mandiri.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini  lulusan STMIK Nusa Mandiri dapat cepat terserap menjadi tenaga kerja di sebuah perusahaan. Selain itu, dapat menumbuhkan keinginan para lulusan STMIK Nusa Mandiri untuk berwirausaha, sebagai salah satu alternatif berkarir selain bekerja di perusahaan,”  harap Tabrani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement