Rabu 01 Feb 2017 11:06 WIB

BSI Ciledug Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat Di RPTRA Bhinneka

Ibu PKK RPTRA Bhinneka serius mendengarkan materi pelatihan yang disampaikan oleh tutor.
Foto: Dok BSI
Ibu PKK RPTRA Bhinneka serius mendengarkan materi pelatihan yang disampaikan oleh tutor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akademi Manajemen Informatika Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Jakarta kampus Ciledug sukses menggelar pengabdian masyarakat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka yang beralamat Jl. Swadarma Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Ahad (28/1/2017).

Lurah Petukangan Utara Fahrul Hertanto  ST menyambut baik dan senang dengan pengadaan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bernilai positif untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah RPTRA Bhinneka dan harus ada kelanjutannya. “Artinya bukan hanya sekali ini saja namun harus dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Fahrul.

Pengabdian masyarakat yang dikemas dalam bentuk pelatihan pemanfaat teknologi informasi tersebut  diikuti oleh ibu-ibu PKK dan pengurus dari RPTRA Bhinneka.

Didampingi oleh lima dosen komputer AMIK BSI Jakarta para peserta mengikuti pelatihan dengan baik. Kelima dosen tersebut memberikan materi pelatihan mengenai Microsoft Office, seperti pengelolaan pembuatan surat menyurat menggunakan Microsoft Word, pembuatan laporan keuangan menggunakan Microsoft Excel hingga pembuatan presentasi menggunakan Microsoft Power Point.

Tutor Pelatihan yang juga dosen AMIK BSI Jakarta,  Dirgahayu Erri memberikan  apresiasi kepada peserta pelatihan. “Walaupun usia yang tidak terbilang muda lagi, tetapi semangat para peserta untuk belajar sangat tinggi,” tuturnya.

Ia juga berharap bahwa materi-materi yang telah disampaikan pada pelatihan ini  bermanfaat. “Serta mendukung dan memudahkan para pengurus PKK dalam pengelolaan pembuatan dokumen menggunakan Microsoft Office,” kata Dirgahayu Erri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement