Selasa 31 Jan 2017 17:50 WIB

Puting Beliung Terjang 5 Rumah Warga di Jember

Kodim 0824 melaksanakan karya bakti bersama Polri, relawan dan masyarakat pasca bencana puting beliung di Mumbulsari. Jember.
Foto: dok. Kodim Jember
Kodim 0824 melaksanakan karya bakti bersama Polri, relawan dan masyarakat pasca bencana puting beliung di Mumbulsari. Jember.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Lima rumah warga di Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur rusak diterjang angin puting beliung pada Senin (30/1).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo, Selasa, mengatakan lima rumah warga rusak ringan hingga sedang akibat angin puting beliung tersebut.

"Kami sudah melakukan pendataan terhadap korban angin puting beliung yang terjadi di Dusun Cangkring baru, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah," katanya di Jember.

BPBD Jember mencatat rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut milik Nawawi (49), Slamet (45), Holib (50), Busia (50), dan Wiwik (45) yang mengalami kerusakan bagian atap rumah.

Tidak ada korban jiwa atau warga yang terluka akibat angin puting beliung tersebut, namun warga sempat panik karena sebagian atap rumahnya berhamburan karena diterjang angin kencang.

"Pihak BPBD sudah menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban angin puting beliung untuk meringankan sedikit beban para korban bencana alam," tuturnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang akan terjadi selama beberapa hari ke depan di Jember terutama ancaman angin puting beliung yang tidak bisa diprediksi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement