Selasa 31 Jan 2017 13:59 WIB

Anggota DPD: Kalau Sasarannya Berangus FPI, Itu Gagal Fokus

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
Anggota DPD RI, AM Iqbal Parewangi
Foto: Istimewa
Anggota DPD RI, AM Iqbal Parewangi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD RI AM Iqbal Parewangi melihat ada kesalahan fokus yang dilakukan pemerintah terkait kegaduhan politik dan hukum yang terjadi belakangan ini. Salah satunya adalah upaya untuk memberangus Front Pembela Islam (FPI) termasuk pemimpinnya, Habib Rizieq.

Ia meminta kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dan semua penentu kebijakan jangan sampai 'gagal fokus'. Terutama sikap pemerintah dalam mengambil tindakan terkait perkembangan situasi politik dan hukum saat ini.

"Kalau fokusnya adalah memberangus FPI, kalau fokusnya adalah melakukan pelemahan terhadap umat Islam yang merupakan 87 persen dari pondasi Indonesia, itu gagal fokus," kata dia ketika melakukan pertemuan Pimpinan DPD RI dan Ormas Berbagai Agama, Jumat lalu.

Ia berharap pemerintah jangan justru fokus ikut melemahkan pondasi Indonesia. Sebab, menurutnya, selama fokus pemerintah adalah pelemahan komponen-komponen umat Islam, pelemahan posisi ulama, dan ormas Islam seperti FPI justru berbahaya.

"Komponen-komponen yang jelas-jelas memiliki niat positif terhadap Indonesia, menurut saya, itu justru penegakan hukum yang gagal fokus," terangnya.

Baca juga, Adakan Bela Negara dengan FPI,Dandim Lebak Dicopot.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement