Selasa 31 Jan 2017 13:13 WIB

Anies-Sandi Rangkul Lansia yang Ingin Berwirausaha

Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari pasangan nomor urut tiga Sandiaga Uno.
Foto: Istimewa
Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari pasangan nomor urut tiga Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, berharap para warga lanjut usia tetap berkarya di hari tua mereka. Karena itu, pasangan yang didukung Partai Gerindra dan PKS ini siap memberikan bantuan modal bagi para lansia yang ingin berwirausaha.

Sandiaga mengatakan lansia yang memiliki wirausaha dan ingin melakukan wirausaha, akan dirangkul dengan program 'One Kecamatan One Center for Enterprenuership (OK OCE)'. Program ini memang didesain untuk meningkatkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Selain diberi modal dari program OK OCE, mereka juga diberi pendampingan untuk menjalankan program tersebut," kata Sandiaga. Sandi, sapaan akrab Sandiaga, mengatakan hal tersebut ketika sosialisasi program di Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (30/1).

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu janji dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Melalui program 'One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship' (OK OCE), pasangan nomor urut 3 itu yakin akan membantu masyarakat dalam mengatasi masalah lapangan pekerjaan.

OK OCE dilakukan agar tidak ada kecemburuan sosial dan kecemburuan ekonomi yang dirasakan oleh warga sekitar karena lapangan pekerjaan yang semakin sempit. ''Program yang bisa mensinergikan antara para pemilik modal maupun para pemilik UMKM,'' ujar Sandiaga dalam kesempatan lainnya.

Sandi menegaskan program OK OCE nantinya akan menjadi landasan. Karena, dia menginginkan usaha besar bisa menjadi lokomotif agar usaha kecil juga bisa merasakan dampak dari penyediaan lapangan pekerjaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement