Ahad 29 Jan 2017 00:44 WIB

Seberapa Besar Kemungkinan Antasari Gabung PDIP?

Rep: Dian Erika N/ Red: Angga Indrawan
Antasari Azhar mengahdiri debat kedua Pilkada DKI.
Foto: republika/mas alamil huda
Antasari Azhar mengahdiri debat kedua Pilkada DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, sebelumnya telah melakukan upaya penjajakan untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Menurutnya, Antasari merasa cocok dengan nilai perjuangan PDIP.  

Hasto menuturkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Antasari setelah proses grasi selesai diberikan. "Memang sudah sempat bertemu beliau dan ada upaya penjajakan agar Pak Antasari bergabung dengan PDIP," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1). 

Dia melanjutkan, Antasari merasa cocok dengan nilai-nilai perjuangan PDIP. Terlebih, Amtasari dan PDIP memiliki kesamaan keyakinan terkait memperjuankan kebenaran.  Meski demikian, Hasto tetap tidak memberi penegasan terkait bergabungnya  Antasari dengan PDIP. Menurutnya, kemungkinan itu masih dalam tahap proses. 

"Tentu saja semua berproses, tetapi kami sampaikan kepada beliau tentan nilai-nilai perjuangan kami yang sesuai dengan pengalaman beliau," tambahnya.

Antasari Azhar sebelumnya menyaksikan secara langsung proses debat putaran kedua Pilkada DKI, Jumat (27/1) malam. Selama debat berlangsung, dirinya tampak duduk di barisan pendukung Ahok-Djarot. 

Usai debat, Antasari pun akrab bercengkerama dengan Hasto Kristiyanto. Antasari juga sempat mengatakan jika dirinya 'belum dilantik' sebagai anggota PDIP.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement