Rabu 25 Jan 2017 18:08 WIB

Pria Dipasung Lolos dari Api yang Menghanguskan Rumahnya

Red: Ilham
Kebakaran rumah
Foto: Flickr
Kebakaran rumah

REPUBLIKA.CO.ID,‎ PEKANBARU -- Satu unit rumah di Parit Nibung Dusun Mekar Jaya Desa Pungkat Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau terbakar diduga akibat api rokok seorang pria yang dipasung karena menderita gangguan jiwa. Namun, pria itu lolos dari api yang menghanguskan rumah tersebut.

"Ibunya telah memberi rokok sehingga diperkirakan api berasal dari rokok tersebut," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Kombes Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Rabu (25/1).

Guntur menjelaskan, dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, korban bernama Erma Tuti Binti Selamat sedang tidur bersama anaknya yang berumur lima tahun dan ibunya yang bernama Supi Itam di kamar tengah rumahnya. Tiba-tiba Erma terbangun karena mendengar Supi Itam berteriak "api..api...".

Menurut kesaksian Supi, ia bangun dari tidurnya dan melihat api sudah menyala besar di dinding kamar lain. Kamar itu selama ini ditempati oleh A, pria gangguan jiwa yang juga kakak kandung Erma.

"Abangnya (Erma) saat ini sedang mengalami sakit jiwa dan sedang dirantai di dalam kamar tersebut," lanjut Guntur.

Kemudian, tanpa sempat berfikir panjang, Erma langsung menggambil kunci gembok rantai dan kemudian melemparkannya kepada A yang sudah terkepung api. Selanjutnya, ia bergegas mengambil anaknya yang sedang berada dalam kamar, lalu segera keluar dari dalam rumah.

Beberapa saat setelah itu, Supi keluar dan disusul oleh A. Dengan dibantu masyarakat sekitar, api dapat dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB, namun rumah beserta seluruh isinya hangus terbakar.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian itu. Kepolisian setempat sudah mendatangi tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement