Selasa 24 Jan 2017 18:33 WIB

Debat Kedua, Anies-Sandi akan Gunakan Bahasa yang Mudah Dipahami

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga Jalan Kebon Kosong, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).
Foto: dok.Istimewa
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga Jalan Kebon Kosong, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua tim pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, mengatakan, telah mengevaluasi jalannya debat pertama. Menurut Mardani hasil debat pertama sudah baik meskipun ada beberapa perbaikan.

Mardani menuturkan, dalam debat kedua nanti timnya menargetkan kelompok masyarakat kelas menengah ke bawah. Karena itu, Anies-Sandi akan ditekankan menggunakan bahasa yang lebih sederhana.

"Kalimatnya pendek, datanya jelas, semisalnya kena langsung," ujarnya kepada Republika.co.id, Selasa (24/1).

Mardani menambahkan, nantinya Anies-Sandi juga tidak akan membungkus dengan kata-kata yang rumit. Sehingga pesan yang akan disampaikan bisa dipahami oleh masyarakat. Dengan begitu, Mardani meyakini, Anies-Sandi akan lebih baik dalam menjalani debat nanti.

"Itu karena persiapan sudah dilakukan dengan maksimal lengkah dengan data-datanya," katanya.

Debat kedua cagub-cawagub DKI Jakarta akan digelar pada 27 Januari mendatang, di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat nanti akan mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik dan tata kota. Dalam debat pertama yang mengangkat tema sosial dan ekonomi untuk pembangunan Jakarta, pasangan Anies-Sandiaga oleh netizen dinilai lebih unggul dibandingkan dua pasangan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement