Senin 23 Jan 2017 16:47 WIB

Anies: Semua Proyek Pemprov, Tenaga Kerjanya Harus Warga Jakarta

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat sosialisasi program di depan masyarakat Minang di Jakarta.
Foto: dok. istimewa
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat sosialisasi program di depan masyarakat Minang di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang warga Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Ahmad Seftian mengeluhkan susahnya mencari pekerjaan kepada calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, pemuda di daerahnya banyak yang menganggur dan sulit untuk bekerja di kawasan mereka sendiri.

"Padahal di sini ada industri banyak di Ancol, tapi pemuda sini buat jadi kuli aja susah. Ngelamar kerja nggak pernah diterima sama mereka," katanya, Senin (23/1).

Menanggapi keluhan tersebut, Anies berjanji akan memrioritaskan warga Jakarta untuk bekerja di setiap proyek yang menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI. Apalagi, kata dia, warga yang bertempat tinggal di sekitar lokasi proyek.

"Kami (Anies-Sandi) nanti akan mengharuskan, semua proyek anggaran pemerintah, tenaga kerjanya harus warga Jakarta," ujar Anies disambut tepuk tangan warga.

Cagub nomor urut tiga ini menambahkan, pasangan Anies-Sandi memiliki program untuk menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Program OK OCE (One Kecamatan One Center for Enterpreneur) digagas untuk melahirkan wirausahawan-wirausahawan baru di setiap daerah. Sebab, menurutnya, warga Ibu Kota banyak membutuhkan lapangan kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement