Ahad 22 Jan 2017 21:38 WIB

Sineas Indonesia Diminta Lebih Aktif Produksi Film Edukatif

Red: M Akbar
Cok Simbara
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Cok Simbara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Cok Simbara mendorong agar sineas film Indonesia bisa lebih banyak lagi melahirkan film-film yang edukatif buat anak-anak. Dengan semakin banyaknya film edukatif, ia berharap akan bisa memberikan manfaat positif buat budaya bangsa.

''Selayaknya kita mesti peduli membuat film-film beredukasi yang mendorong munculnya inspirasi lewat anak-anak,'' kata Cok usai pemutaran film perdana Iqro, Petualangan Meraih Bintang, di Senayan City Jakarta, Ahad (22/1).

Cok mengaku sangat senang bisa terlibat dalam film yang disutradarai oleh Iqbal Alfajri ini. Dalam film tersebut, Cok memerankan tokoh sebagai kakek yang berprofesi menjadi astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha. Ia juga merasa senang karena film ini mengajarkan juga anak-anak untuk mencintai Alquran.

''Mudah-mudahan film ini bisa jadi motivasi pada semua pihak untuk mau dan peduli membuat film beredukasi demi kecerdasan anak-anak, sesuai dengan nilai-nilai agama yang harus ditanamkan sejak dini,'' ujar aktor kelahiran Tapanuli Selatan ini.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Feny Mustafa, founder Shafira, yang menjadi penyokong bagi film ini. Ia sepakat agar para sineas tanah air lebih banyak lagi memberikan tontonan yang bernilai positif.

''Film Iqro ini sangat banyak memberikan pesan moral bagi penonton. Belajar mengaji serta berhijab untuk putri sejak dini. Zoya dan Salman sebagai produksi film memberikan tontonan yang membuat saya terenyuh untuk membantu mencerdaskan putra-putri sopaya giat belajar mengaji,'' katanya.

Fenny merasa sangat puas bisa memberikan kontribusi nyata bagi kesuksesan film ini. ''Kami berharap dengan menonton film ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak kita,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement