Ahad 22 Jan 2017 13:41 WIB

Menlu Retno Serahkan Bantuan ke Rakhine

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Winda Destiana Putri
Chief Minister of Rakhine State, U Nyi Pu  (kanan) menyambut baik bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia di Rakhine, Sabtu (21/1).
Foto: Republika/Wisnu Aji Prasetiyo
Chief Minister of Rakhine State, U Nyi Pu (kanan) menyambut baik bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia di Rakhine, Sabtu (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, RAKHINE -- Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi secara resmi menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Pemerintah Myanmar di Rakhine. Bantuan yang diberikan berupa logistik.

Menlu Retno mengatakan bantuan tersebut untuk membantu masyarakat Rakhine pascakerusuhan. Menlu Retno pun menyerahkan sendiri bantuan tersebut kepada Chief Minister of Rakhine State, U Nyi Pu. "Alhamdulillah penyerahan bantuan berjalan dengan lancar dan kita berterima kasih kepada Pemerintah Myanmar yang telah menyambut baik kegiatan ini," kata Retno di Rakhine State, Sabtu (21/1).

Selain memberikan bantuan tersebut, Retno juga meminta kepada Pemerintah Myanmar untuk memberikan akses masuk ke pedalaman daerah Rakhine. "Kita juga meminta agar pemerintah Myanmar untuk membuka akses ke pedalaman," ujar Retno. Retno pun berterima kasih kepada Pemerintah Myanmar yang menyetujui dan membuka akses untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Rakhine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement