Sabtu 21 Jan 2017 06:37 WIB

Anggota Intel Selamatkan Pencuri dari Amuk Massa

Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang pemuda yang merupakan pencuri sepeda motor berinisial MI (23) warga Kampung Karangtengah Hilir, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diselamatkan anggota intel Polsek Parungkuda dari aksi amuk massa.

"Pemuda yang merupakan warga RT 001/008, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak ini sempat dihakimi massa di Kampung Panggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda karena tertangkap tangan telah mencuri sepeda motor milik warga. Beruntung saat kejadian ada dua petugas intel kami yang menyalamatkan nyawanya dari aksi massa," kata Kapolres Sukabumi, AKBP M Ngajib di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun, kasus ini bermula saat tersangka melakukan pencurian sepeda motor di bengkel milik Dadang Saputra (43) di Kampung Warungceuri, RT 011/05, Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda.

Korban yang melihat motornya dicuri langsung meminta tolong warga. Tanpa dikomandoi, warga dan korban pun langsung mengejar pelaku dan sampai di Kampung Panggulaan, pelaku dipepet dan ditendang terjatuh.

Setelah terjatuh, pemuda ini kembali mencoba melarikan diri, tetapi tidak berhasil kabur karena warga sudah mengepungnya. Masyarakat yang kesal dengan ulahnya, langsung mencoba menghakimi tersangka. Beruntung aksi massa tidak berlanjut setelah anggota Intel Polsek Parungkuda menenangkan massa.

Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Parungkuda beserta barang bukti sepeda motor yang dicurinya. Hingga kini, pemuda pengangguran tersebut masih dalam pemeriksaan petugas.

"Kami masih mengembangkan kasus ini, apakah dalam menjalankan aksinya tersangka sendiri atau ada rekannya. Kami jerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement