Jumat 20 Jan 2017 21:02 WIB

Anies: Pilkada adalah Proses Mendaki

Red: Ilham
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: dok.Istimewa
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meyakini Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 adalah proses mendaki. Puncaknya adalah hari pemilihan yang jatuh pada 15 Februari 2017.

"Puncaknya adalah 15 Februari, bukan awal Januari apalagi Desember. Jadi kalau ada survei yang dilakukan, yang kami perhatikan adalah perubahannya dari waktu ke waktu," kata Anies menanggapi pertanyaan tentang survei Polmark Indonesia di Jakarta, Jumat (20/1).

Anies mengucap syukur karena hasil survei yang dirilis, menunjukkan elektabilitasnya bersama pasangannya, Sandiaga Uno, terus meningkat dari waktu ke waktu dan semakin tinggi. "Karena itu, kami optimistis. Insya Allah kami bisa mencapai target pada 15 Februari mendatang. Target kami di atas 35 persen," katanya.

Hasil survei Polmark Indonesia menyebutkan potensi keterpilihan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang paling tinggi dibandingkan dua pasangan calon lainnya. Potensi keterpilihan Anies-Sandi mencapai 31,7 persen, disusul Agus Yudhoyono-Sylviana Murni 29,9 persen dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 24,6 persen. Responden yang belum memutuskan mencapai 13,8 persen.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement