Jumat 20 Jan 2017 00:40 WIB

Api Telah Hanguskan 1.691 Kios di Pasar Senen

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih
Foto aerial kebakaran yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Foto aerial kebakaran yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sedikitnya1.691 kios di pasar Senen hangus terbakar, Kamis (19/1). Tak kurang dari empat lantai kios di blok 1 dan blok 2 pasar Senen habis dilahap api.

Berdasarkan data yang didapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI sebanyak tujuh orang menjadi korban kebaaran tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam persitiwa nahas tersebut. Meski begitu kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Untuk sementara, api diduga berasal dari konsleting listrik dari salah satu kios di pasar tersebut. Penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas pemadam kebarakan dan puslabfor mabes polri.

Setidaknya 70 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untak menjinakan api yang berkobar sejak pukul 4.20 dini hari tadi. Puluhan mobil tersebut berasal dari 40 unit damkar jakpus, 6 unit damkar jakbar, 10 unit damkar jaktim, 6 unit damkar jakut, 3 unit damkar jaksel dan 5 dinas provinsi. Seperti diketahui, api terlihat menyala sekitar pukul 04.20 dinihari. Api mulai melalap bangunan blok I dan terus membesar hingga menyambar blok II.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Subejo menjelaskan awal kebakaran tersebut, sebelum api membesar sebenarnya hidran (instalasi pemadam kebakaran) di gedung itu sudah menyala. Namun karena api cepat menjalar, lantas masyarakat pun menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement