Kamis 19 Jan 2017 15:50 WIB

Proyek MRT Dipercepat, Lalu Lintas Jalan Fatmawati Terganggu 6 Bulan

Suasana pembangunan dari atas proyek pembangunan sarana transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT), di Jalan Fatmawati, Jakarta.
Foto: Antara
Suasana pembangunan dari atas proyek pembangunan sarana transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT), di Jalan Fatmawati, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mempercepat pembangunan struktur layang proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pembangunan Stasiun MRT Haji Nawi yang berlokasi di Jalan Raya RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Karena itu, lalu lintas di jalan tersebut akan terganggu dengan akan dilakukannya penutupan jalan selama enam bulan masa pengerjaan, yaitu mulai 4 Februari hingga 11 Agustus 2017.

Kendati demikian, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan bahwa penutupan jalan tersebut tidak dilakukan secara total.

"Penutupan tidak total dan sebagian dialihkan, alasan karena ada pembangunan stasiun MRT di Jalan Haji Nawi .Kalau tidak dialihakan akan membahayakan keselamatan pengguna jalan," ujar Budiyanto kepada Republika.co.id, Kamis (19/1).

Budiyanto mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan adanya pembangunan Stasiun MRT Haji Nawi tersebut. Menurutnya, rencana pembangunan Stasiun MRT tersebut perlu penyelarasan pengaturan arus lalu lintas, terutama arus yang akan mengarah ke Jalan RS Fatmawati atau sebaliknya.

Berikut rekayasa alih arus lalu lintas yang dipersiapkan pihak kepolisian:

1.Kendaraan dari Blok M ke Fatmawati dapat melewati Jalan Dharmawangsa Raya-Jalan Dharmawangsa X - Jalan P Antasari- Jalan Cipete Raya.

2.Kendaraan Blok M - Fatmawati dapat melewati Kramat Pela - Jalan Radio Dalam Raya-Jalan Maguna Raya-Jalan Metro Pondok Indah-Jalan Sekolah Duta Raya - Jalan Terogong Raya.

3.Kendaraan dari ITC Fatmawati ke Jalan Fatmawati dapat melalui Jalan Haji Nawi Raya - Jalan Maguna Raya -Jalan Metro Pondok Indah - Jalan Sekolah Duta Raya - Jalan Terogong Raya.

4.Kendaraan dari Fatmawati ke Blok M dapat melewati Jalan Cioete Raya - Jalan Pangeran Antasari - Jalan Dharmawangsa X - Jalan Dharmawangsa Raya.

5.Kendaraan dari Fatmawati ke Blok M dapat melewati Jalan Terogong Raya - Jalqn Sekolah Duta Raya-Jalan Metro Pondok Indah - Jalan Maguna Raya- Jalan Radio Dalam Raya- Jalan Haji Nawi Raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement