Kamis 19 Jan 2017 14:16 WIB

Lantai Satu Blok II Pasar Senen Masih Terbakar

Rep: Lintar Satria/ Red: Ilham
 Suasana kebakaran bangunan Blok I dan Blok II yang terbakar di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana kebakaran bangunan Blok I dan Blok II yang terbakar di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Subejo mengatakan, pemadaman masih terus dilakukan, terutama di lantai satu Blok II Pasar Senen. Saat ini, kata Subejo, pemadaman dilakukan dari tiga sumber air.

"Mudah-mudahan lancar airnya, pemadaman bisa lebih cepat," kata Subejo, Kamis (19/1).

Subejo menjelaskan, pemadaman bahan-bahan material kain yang dijual di Blok II Pasar Senen harus dilakukan secara terus menerus. Jika tidak, bahan-bahan yang belum sepenuhnya padam dapat terbakar kembali.

Subejo mengatakan, api memang berasal dari lantai satu. Tapi terus menjalar ke lantai dua dan tiga. Di lantai satu ada sebagian tempat yang tidak terbakar sepenuhnya. Tapi di lantai tiga semua terbakar habis. "Logikanya di lantai satu tidak semuanya terbakar," katanya.

Subejo menambahkan, jika memungkinkan petugas pemadam akan masuk ke dalam. Tapi jika terlalu membahayakan petugas pemadaman dilakukan dari luar. "Fokus kami jangan sampai menjalar ke Blok III,  semaksimal mungkin kami membuat water barrier," tambahnya.

Hingga pukul 14.00 WIB kebakaran Pasar Senen belum bisa dipadamkan. Kebakaran ini dilaporkan pada pukul 04.20 WIB. Dan mobil damkar pertama tiba pukul 04.28 WIB

Asap hitam pekat masih membubung dari lokasi kebakaran. Petugas masih berupaya memadamkan kobaran api dari luar dan dalam gedung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement