Kamis 19 Jan 2017 06:38 WIB

Jalan Arteri di Kawasan Senen Ditutup

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.  (Ilustrasi)
Foto: Antara
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 27 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Kamis (19/1). Hingga pukul 06.15 WIB, petugas masih melakukan pemadaman api. Petugas belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Jalan arteri menuju Stasiun Senen ditutup untuk memudahkan akses mobil pemadam kebakaran. Begitu juga dengan sebagian jalur Transjakarta di kawasan Senen ditutup.

"Api merambat ke kios-kios di blok tersebut, 27 unit mobil Damkar sudah dikerahkan," kata Petugas Jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Rizky Asep.

Laporan terjadinya kebakaran diterima petugas, kata Rizky, pada pukul 04.15 WIB. Hingga pukul 06.00, api masih membakar lantai tiga, Blok III Pasar Senen. Api tampak terus semakin membesar dan menimbulkan asap hitam yang membumbung tinggi. Asap hitam yang membumbung tinggi tersebut bahkan sudah terlihat dari kawasan Tugu Tani, yang berjarak sekitar 800 meter dari lokasi kebakaran.

Lokasi Pasar Senen yang terbakar tepat menghadap jalan layang (fly over) Pasar Senen ke arah Matraman, Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan di lapangan, mobil Pemadam Kebakaran terus berdatangan. Sejumlah pedagang masih sibuk menyelematkan barang dagangannya dari salah satu pasar terbesar dan tertua di Jakarta tersebut.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement