Rabu 18 Jan 2017 23:03 WIB

Ahmad Muzani: Sandiaga Uno Buat Keputusan Sulit

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto: Republika/Prayogi
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Sandiaga Uno melakukan keputusan sulit ketika memutuskan maju menjadi cawagub di Pilkada DKI Jakarta 2017. Tidak mudah bagi Sandiaga meninggalkan latar belakang profesi yang telah membesarkan namanya.

''Buat kami keputusan itu nggak gampang buat Sandi dan keluarga,'' kata Muzani dalam peluncuran buku pertama Sandiaga Uno berjudul 'Kerja Tuntas Kerja Ikhlas', di Gramedia Pusat, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (18/1)..

Sebelum memutuskan terjun ke dunia politik, Sandiaga dikenal sebagai seorang pengusaha sukses. Tetapi, Sandiaga dengan berani meningggalkan latar belakangnya sebagai pengusahan dan masuk ke dunia politik.

''Padahal, dunia politik penuh ketidakpastian,'' kata Muzani.

Hal tersebut yang membuat Gerindra yakin mengusung Sandiaga maju pada Pilkada DKI Jakarta. Disamping itu, tutur Muzani, Jakarta memerlukan sosok yang pandai mengelola keuangan. Sebab, pengelolaan di Jakarta berbeda dengan daerah lain.

Sandiaga merupakan sosok yang dicari oleh partai Gerindra untuk memimpin Jakarta. Gerindra mencari orang yang memiliki kompetensi dan profesionalisme dalam mengatasi persoalan di Jakarta. ''Sosok tersebut ada pada diri Sandiaga Uno,'' katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement