Rabu 18 Jan 2017 02:03 WIB

Lima Parpol Mulai Mendekati Deddy Mizwar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Indonesia Strategic Institute (Instrat), Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar menjadi tokoh yang menempati tingkat popularitas teratas sebesar 94 persen. Diam-diam, lima partai politik (Parpol) besar, mulai melakukan pendekatan ke Deddy Mizwar.

"Ya, ada 4 sampai 5 partai (yang melakukan pendekatan). Tapi baru ngobrol saja belum ada komitmen tertulis," ujar Deddy Mizwar kepada wartawan yang dihubungi lewat ponselnya, Selasa (17/1).

Saat ditanya parpol mana saja yang sudah mendekati, Deddy terdengar hanya tertawa. Namun, saat wartawan menyebutkan apakah di antaranya, PKS dan Gerindra, Deddy meng-iyakan.

"Ya, di antaranya kedua partai itu," singkatnya.

Menurut Deddy, partai-partai tersebut baru penjajakan jadi belum ada kesepakatan. Ia menilai prosesnya masih cukup panjang dengan dinamika politik yang bisa terus terjadi.

"Saya menyerahkan mekanisme itu ke ke partai. Kan koalisi berbagai partai juga masih bisa terjadi," katanya.

Dikatakan Demiz, Ia pun terus menjaga etika dinamika politik yang nantinya akan terus bergulir. Kalau sudah ada dukungan riil atau pasti baru akan di published ke publik.

"Nanti, ada waktunya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement