Selasa 17 Jan 2017 05:29 WIB

Pemkot Gorontalo Targetkan Seluruh Sekolah Berbasis UNBK

  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).   (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menargetkan pada tahun 2017 seluruh lembaga pendidikan di daerah itu siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Abram Badu mengatakan, mengenai kesiapan tidak hanya dari segi fasilitas, tetapi para pelajar juga harus sudah siap menyambut UNBK yang berbasis informasi teknologi (IT).

"Karena hal itu mampu membuktikan tingkat kejujuran pelajar dari masing-masing sekolah," katanya, Senin.

Target itu tidak hanya berlaku di tahun 2017. Pada 2018 mendatang, mereka menargetkan daerah itu berada di posisi teratas di Provinsi untuk menyelenggarakan UNBK.

Hal itu juga didukung oleh kualitas sekolah yang rata-rata sudah terakreditasi, sehingga menjadi penunjang bagi lembaga pendidikan dalam mencapai program yang sudah direncanakan pada jauh hari.

"Karena sebelumnya pada tahun 2016 tingkat kelulusan pelajar di Kota Gorontalo sudah mencapai 100 persen," ujarnya.

Kelulusan itu diakuinya sebagai bukti nyata bahwa kualitas pendidikan di daerah itu sudah setara dengan tingkat nasional.

Akan tetapi menurutnya, hal itu menjadi dasar bahwa pendidikan di Kota Gorontalo mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang mampu membawa daerah ke kondisi lebih baik.

"Pencapaian itu tidak hanya diakui tingkat Kota Gorontalo, melainkan datang dari Provinsi dan mereka memberikan pengahargaan tinggi atas prestasi itu," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement