Senin 16 Jan 2017 20:28 WIB

Warga Medan Pusing Diguncang Gempa 5,6 SR

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ilham
Kota Medan.
Foto: Blogspot
Kota Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gempa yang terjadi di wilayah Sumatera Utara menimbulkan kepanikan bagi sejumlahh warga Kota Medan. Getarannya sangat terasa sekitar lima detik di Kota Medan dan sekitarnya.

"Kepala pusing, karena gempa sangat dirasakan," kata Reza warga yang sedang berada di sekitar Jalan Raden Saleh Medan, Senin (16/1).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan terjadi gempa di wilayah Sumatera Utara, Senin (16/1), malam. Kepala Sub-Bidang Informasi BMKG, Harry Tirto Djatmiko mengatakan, gempa yang mengguncang Sumatera Utara berkekuatan 5,6 skala richter terjadi pada pukul 19.42 WIB.

"Pusat gempa 3.33 lintang utara dan 98.46 bujur timur dengan kedalaman gempa 10 kilometer di darat, dan tidak berpotensi tsunami," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (16/1).

Pusat gempat berada 28 kilometer barat daya Kabupaten Deli Serdang, 31 kilometer arah barat daya Binjai, dan 33 kilometer arah timur laut Kabupaten Karo. Sedangkan pusat gempa dari kota Medan berada 37 kilometer arah barat daya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement