Ahad 15 Jan 2017 11:31 WIB

Pemkot Bandung Imbau Lansia Aktif Shalat Subuh di Masjid

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Winda Destiana Putri
Lansia
Foto: epublika/Aditya Pradana Putra
Lansia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial berpesan dua hal kepada para lanjut usia (Lansia) di Kota Bandung. Yakni, para Lansia terus menjaga  kesehatan jasmani dan rohaninya.

Menurut Oded, untuk menjaga kesehatan rohani, Lansia yang beragama Islam bisa menggiatkan shalat subuh berjamaah di Masjid-Masjid. Ia pun, kata Oded, sepekan dua kali biasanya pada Sabtu dan Ahad selalu melaksanakan subuh keliling di Masjid-Masjid yang ada di Kota Bandung. "Selain ibadah, udara pagi juga sangat bagus bagi kesehatan, karena masih bersih," ujar Oded usai melepas gerak jalan santai Lansia di halaman Gedung IPHI Antapani, akhir pekan lalu.

 

Oded mengatakan, selain menjaga kesehatan rohani, di usia yang sudah berumur ini semua Lansia harus menjaga kesehatan jasmaninya juga. Contohnya, dengan melakukan jalan santai atau berolahraga senam. "Kesehatan Rohani juga jasmani, jangan lupa untuk diseimbangkan," katanya.

Gerak jalan tersebut diikuti ratusan Lansia yang ada di Kecamatan Antapani. Semua Lansia, terlihat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement