Sabtu 14 Jan 2017 20:38 WIB

Zulkifli Hasan Ajak Kader PAN Luruskan Arah Reformasi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Reiny Dwinanda
Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan berpidato saat pembukaan Rapimnas Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Ahad (13/11).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan berpidato saat pembukaan Rapimnas Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Ahad (13/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan agar tiap kader menjadikan keberadaan mereka memberi manfaat untuk rakyat. Ia yakin PAN bisa meraih kembali simpati masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat. ''Yang penting solid, jaga semangat, dan sebarkan optimisme ke seluruh kader bahwa PAN siap bangkit rebut kemenangan,'' kata Zulkifli, dalam roadshow bertemu kader PAN di seluruh Indonesia, di Bandung, Sabtu (14/1/2017).

Zulkifli mengatakan ada rumus untuk menang dalam Pemilu. Tiap kader perlu bersungguh-sungguh dan bekerja keras turun melayani masyarakat. Kader PAN harus hadir di tengah masyarakat. "Temui dan dengarkan keluhan mereka," ujar Zulkifli yang juga Ketua MPR.

Sejalan dengan itu, Zulkifli mengajak kadernya untuk meluruskan kembali arah reformasi. Ia prihatin dengan semakin lebarnya jurang kesenjangan antara yang kaya dan miskin, Jawa dan luar Jawa, dan lainnya. "Ini adalah musuh utama bangsa saat ini," ungkapnya.

Baca juga: Zulkifli Hasan Sebut Pengelompokan Picu Pertikaian

Zulkifli menjadikan penghapusan kesenjangan tersebut sebagai tugas utama kader PAN. Ia menginstruksikan agar kadernya menghadirkan kembali nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan, seperti saling menghargai dan saling menghormati. "Kelahiran PAN adalah bagian dari semangat dan cita cita reformasi dan seluruh kader PAN bertugas menjaga semangat perbaikan,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement