Ahad 08 Jan 2017 13:30 WIB

Sandiaga takkan Biarkan Ada Relawannya Sebar Isu Hoax

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bilal Ramadhan
 Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno saat dialog Rabu Bersama di Gelanggang Remaja Otista, Jakarta, Rabu (4/1).
Foto: Republika/Prayogi
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno saat dialog Rabu Bersama di Gelanggang Remaja Otista, Jakarta, Rabu (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, ‎JAKARTA -- Informasi hoax makin banyak beredar di dunia maya. Terlebih lagi menjelang pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta 2017. Bahkan sebagian informasi hoax bertujuan untuk menjatuhkan pasangan calon gubernur DKI Jakarta.

Menurut calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, cara itu mengubah opini dan kebenaran di media sosial. Sebab, dengan isu hoax tersebut bisa menjadikan masyarakat percaya tanpa mengecek kembali kebenarannya.

"Cara mainstream yang dipercaya mereka yakni dengan menyebar berita hoax sehingga masyarakat yang membacaya langsung percaya tanpa melakukan pengecekan ulang," ujarnya, Ahad (8/1).

Cawagub yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini pun mengimbau kepada relawannya untuk tidak melakukan hal serupa. Pasalnya, ia tidak akan mentolerir apabila relawannya melakukan penyebaran berita hoax.

‎"Kami tim kampanye Anies Sandi tidak mentolerir kalau menggunakan kampanye hitam apalagi hoax, kami selalu meng-counter dengan berita-berita baik dan positif dan berita yang bisa dipertanggungjawabkan," kata Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement