Sabtu 07 Jan 2017 08:36 WIB

Anies Pastikan Kelayakan Sarana Pendidikan Jika Terpilih

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Dwi Murdaningsih
Anies Baswedan
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Kampung Buaran, Kalideres, Jakarta Barat, mengeluhkan minimnya fasilitas pendidikan yang ada. Sebab, di wilayah tersebut tidak ada sekolah.

"Cuma ada satu TK," ujar Ketua RT 05 Abdul Azis saat berdialog dengan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan.

Menurut Azis, selama ini para pemimpin di ibu kota kerap memberikan program di sektor pendidikan dan kesehatan yang 'manis' bagi warga. Namun realitanya pahit. "Manis di telinga, pahit di hati," kata dia.

Azis pun berharap apabila Anies  terpilih menjadi gubernur dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 ini, dia dapat membangun sekolah di Kampung Buaran.

 

Anies pun memastikan komitmennya untuk menyediakan sarana dan prasaran pendidikan yang layak bagi warga setempat. Anies menyebut di lokasi tersebut kekurangan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dan SD. "Insya Allah kita bangun di tempat ini. Kita berharap nanti pak RT dan pak RW memberikan catatan terkait pendidikan di sini," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Fasilitas pendidikan, kata Anies, akan dikaji dengan melakukan pemetaaan daerah-daerah yang butuh sekolah serta ditunjang dengan peningkatan kualitasnya. "Kalau bicara pemda, uangnya (untuk pendidikan) ada," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement