Jumat 06 Jan 2017 20:04 WIB

Sandiaga Ikhlas Programnya Ditiru Calon Lain

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
 Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Foto: Republika/Prayogi
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tak mempermasalahkan jika program yang digagasnya ditiru pasangan calon lain. Ia mengaku ikhlas jika itu untuk kebaikan warga DKI.

"Saya tidak masalah kalau program ini ditiru, karena ini untuk kebaikan warga Jakarta," kata dia di sela kampanyenya di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/1).

Program yang dimaksud cawagub nomor urut tiga itu adalah penyediaan lapangan kerja. Dia menggagas untuk melahirkan 200 ribu wirausaha baru dengan langkah membuat satu kecamatan satu pusat kewirausahaan atau OK OCE (one kecamatan one center for enterpreneurship).

Selain itu, program andalan lainnya adalah stabilitas harga bahan pokok. Ia yakin hal itu mampu dilakukan Pemprov DKI. Salah satu caranya adalah dengan memangkas rantai distribusi atau pemprov langsung membeli bahan baku ke petani.

Ketiga, pendidikan berkualitas. Pendidikan yang bermutu akan menentukan masa depan anak-anak Ibu Kota. Jika itu bisa diwujudkan, kata dia, rantai kemiskinan akan terputus. Ketiga program tersebut dinilai merupakan hal yang paling dibutuhkan oleh warga DKI. "Ketiga (program) itu, kami (Anies-Sandi) yang paling pertama bicara," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement