Jumat 06 Jan 2017 15:27 WIB

Ini 3 Tema Debat Publik yang Ditetapkan KPU DKI Jakarta

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bilal Ramadhan
Pilgub DKI (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Pilgub DKI (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 mendatang, massa kampanye akan memasuki tahap debat publik. Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno menjelaskan, akan ada tiga tema yang akan dibicarakan dalam debat publik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Yang pertama adalah isu sosial, lapangan kerja, kemiskinan, keamanan dan kenyamanan, kedua kesehatan dan pendidikan, Ketiga adalah lingkungan dan transportasi," ujarnya saat ditemui di acara diskusi tahapan kampanye publik di Hotel Bintang Griyawisata, Jumat (6/1).

Sumarno mengatakan, debat yang mengangkat tiga tema inti tersebut akan diselenggarakan selama tiga kali. "Akan diselenggarakan pada Jumat malam, semuanya Jumat malam. Pada tanggal 13, 27 Januari, dan 10 Februari 2016," jelasnya.

Dalam acara debat publik tersebut, kata dia, akan dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama adalah pembuka, kedua pemaparan visi misi para calon, ketiga pendalaman visi misi para calon, segmen empat dan lima tanya jawab dan sanggahan, dan segmen ke enam ditutup dengan closing statement dari para paslon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement