Jumat 06 Jan 2017 06:51 WIB

Angin Topan Rusak Ratusan Rumah di Jember

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Angin Topan (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Topan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Hujan deras disertai angin topan menerjang beberapa daerah di Daerah Jember, Kamis (5/1) sore. Peristiwa itu menyebabkan kerusakan pada sekitar 267 rumah rusak dan melukai 10 orang.

"Satu orang meninggal dunia bernama Musia (60)," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers.

Sutopo mengatakan korban tewas merupakan warga Dusun Gempal Desa Pakusari, Pakusari, Jember. Dia melanjutkan, korban kemudian dibawa ke puskesmas terdekat.  Berdasarkan data BPBD, sebanyak 23 rumah roboh dan 240 rumah lainnya di Desa Pakusari mengalami rusak ringan.

Sedangkan, 1 rumah rusak berat, 4 rusak sedang dan 10 rusak ringak di Desa Jatian. Sebanyak dua rumah rusak berat di Desa Subo dan lima rumah mengalami rusak ringan di Desa Sumberpinang. Sementara 1 rumah rusak sedang dan 4 rusak ringan di Desa Antirogo.

Sutopo menambahkan, BPBD Jember masih melakukan pendataan dan penanganan darurat bersama unsur lainnya. Evakuasi pohon tumbang, evakuasi korban meninggal dan memberi bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement