Kamis 05 Jan 2017 16:43 WIB

Ini Pesan Ulama kepada Agus Yudhoyono

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Cagub nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Dadang Kurnia
Cagub nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono melanjutkan kampanyenya dengan mengunjungi masyarakat di Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (5/1). Di sana, Agus diminta lebih memperhatikan para ulama jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Saya mengingatkan Mas Agus ulama jangan dilupakan. Orang cilik orang kecil juga jangan dilupakan," kata salah sorang warga, Haji Buko.

Selain itu, dia juga mengingatkan Agus agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan program-program yang dijanjikannya selama masa kampanya. Terlebih, menurutnya, apa yang telah dijanjikannya didengar pula oleh Allah SWT.

"Jangan bermain-main di hadapan Allah SWT. Setelah menyampaikan amanat, semampu anda kerjakan," ujar Haji Buko.

Menanggapi permintaan tersebut, Agus berjanji akan lebih memperhatikan para ulama. Bahkan, menurutnya, para ulama beserta para umara (pemimpin) harus saling bergandengan demi memajukan Jakarta. Itu tak lain karena menurutnya, ulama juga memiliki peranan penting dalam kemajuan Jakarta.

"Saya ingin para ulama bergandengan tangan dengan para umara. Ulama memegang peranan penting, terutama membangun karakter dan akhlak mulia," jelasnya.

Menurut Agus, peran ulama sangat dibutuhkan terutama dalam membentuk karakter generasi muda, sehingga memiliki karakter dan akhlak yang baik. Apalagi di zaman sekarang ini, dimana teknologi semakin canggih.

"Zaman makin canggih, tapi kalau tidak ada filternya akan merugikan, karena bisa menimbulkan permasalahan sosial," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement