Kamis 05 Jan 2017 08:34 WIB

Warga Usul Buat Kartu Balita Sehat ke Anies

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah
Calon Gubernur Anies Baswedan di antara relawan warga
Foto: dok.Istimewa
Calon Gubernur Anies Baswedan di antara relawan warga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meneruskan kampanyenya ke Paseban, Senen, Jakarta Pusat usai dialog 'Rabu Bersama Anies-Sandi'. Dalam kampanyenya ini, seorang warga mengusulkan agar cagub nomor urut tiga tersebut membuat program Kartu Balita Sehat.

"Saya usul kartu baru namanya Kartu Balita Sehat, karena saya melihat banyak anak di Jakarta itu kekurangan gizi," kata seorang warga yang disambut tepuk tangan warga lainnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menceritakan bahwa pendidikan sejatinya dimulai sejak dari dalam kandungan hingga anak tumbuh dewasa. Dan proses pendidikan itu, dia mengatakan harus didukung dengan pemberian gizi yang baik untuk tumbuh-kembang anak.

Keinginan warga tentang Kartu Balita Sehat, menurut Anies, merupakan usulan menarik dan patut dipertimbangkan. Dia berjanji akan menampung aspirasi dan mengkaji usulan tersebut untuk bisa diimplementasikan dalam program Anies-Sandi. "Itu nanti bisa disiapkan, karena itu ide menarik," ujar Anies.

Dalam kampanyenya ini, Anies memaparkan tiga program kerja unggulannya. Tiga program utama pasangan Anies-Sandi adalah 200 ribu lapangan kerja, harga bahan pokok yang terjangkau, serta pendidikan berkualitas, tuntas, dan gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement