Rabu 04 Jan 2017 19:42 WIB

Anies Ingin Olahraga Jadi Budaya Pemuda Jakarta

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Calon Gubernur  Anies Baswedan melakukan pertemuan rutin Rabu Bersama dengan relawan, warga dan komunitas di Gelanggang Remaja, Otista, Jakarta Timur, Rabu (4/1).
Foto: dok.Istimewa
Calon Gubernur Anies Baswedan melakukan pertemuan rutin Rabu Bersama dengan relawan, warga dan komunitas di Gelanggang Remaja, Otista, Jakarta Timur, Rabu (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin membuat pemuda di Jakarta lebih sehat, bugar dan bahagia, dengan cara berolahraga. Anies menilai, olah raga bukan hanya mengolah tubuh saja, melainkan melatih kedisiplinan, endurance dan sikap sportif. Terlebih akan sangat berguna bagi pemuda yang memiliki masa depan cerah.

"Dengan olahraga akan muncul karakter, disiplin, melatih menaklukan diri sendiri," ujar Anies di GOR Otista, Rabu (4/1).

Anies mencontohkan dirinya dulu saat masih aktif berolahraga gulat. Mantan Mendikbud itu mengungkapkan latihannya yang cukup keras. Namun justru karena latihan yang membutuhkan intensitas tinggi membuat Anies manjadi disiplin dan kuat.

"Olahraga mengolah jiwa dan pikiran bukan hanya raganya," katanya.

Maka dari itu, Anies akan mendorong warga terlibat kegiatan olahraga rutin. Misalnya saja dengan mengadakan kompetisi olahraga sepanjang tahun. Ia juga menganggap olahraga akan berdampak pada pengurangan polusi di Jakarta.

Seperti jika orang terbiasa lari maka mereka akan lebih memilih berjalan kaki dan kendaraan umum daripada hnya membawa kendaraan pribadi. "Olahraga akan menumbuhkan budaya sehat, budaya sehat akan mengurangi polusi," jelas Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement