Rabu 04 Jan 2017 17:57 WIB

Anies-Sandi Janji Bangun Stadion untuk Persija

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan pertemuan rutin Rabu Bersama dengan relawan, warga dan komunitas di Gelanggang Remaja, Otista, Jakarta Timur, Rabu (4/1).
Foto: dok.Istimewa
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan pertemuan rutin Rabu Bersama dengan relawan, warga dan komunitas di Gelanggang Remaja, Otista, Jakarta Timur, Rabu (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Unoberjanji di hadapan ratusan The Jak Mania dan Pengurus Jak Mania, ia akan membangun Stadion Persija bertaraf International. Hal itu ia sampaikan kepada suporter sepak bola‎ Persija Jakarta, Jak Mania yang merindukan klub kesayangannya berlaga di stadion milik sendiri di Jakarta.

Sandi bahkan berjanji stadion tersebut nanti akan menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Jakarta, lantaran tempat duduk yang dibuatnya nanti akan dibuat seperti tempat duduk stadion Bayer Munchen.

"Bangkunya dapat menampung 75ribu orang dan rumputnya seperti stadion Manchester United. Ini adalah komitmen kami, karena Persija merupakan klub sepak bola tertua," ujar Sandi di GOR Otista Rabu (4/1).

Sementara itu salah seorang The Jak Mania yang dikenal dengan panggilan Kojek menantang mantan Ketua Umum HIPMI itu untuk tetap membangun stadion Persija meski tidak terpilih menjadi Wakil gubernur DKI Jakarta.

‎"Apa yang meyakinkan kita kalau pak Sandi membangun stadion?, karena bapak sudah berjanji, menurut saya terpilih atau tidaknya bapak sebagai gubernur harus tetap membangun, ini tantangan dari saya pak, kalau bapak bisa menjalankan janji membangun stadion saya pastikan bapak tidak hanya menjadi Gubernur, pasti bapak juga akan menang kalau jadi Presiden karena menepati janji," jelasnya.

Mendengar tantangan itu, Sandi pun langsung menyanggupi bahwa dirinya akan tetap membangun stadion tersebut apabila lahan yang saat ini diperjuangkan oleh tim hukumnya bisa diperuntukkan sebagai stadion international.

‎"Saya keliling Jakarta kurang lebih sudah seribu titik dan semua anak-anak muda pasti selalu meminta stadion untuk stadion Persija. Kalau di tantang seperti, saya jadi tidak jadi gubernur akan tetap membangun stadion. Insya Allah saya sudah punya komitmen, kalau ahli hukum bisa kasih solusi duduk bersama-sama lahan itu bisa dibuat sebagai stadion Persija," kata Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement